Selasa, 18 Juli 2017

Tentang Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai

Tahukah anda apakah Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai itu?
Tahukah anda apakah Nama lain dari Bawang Dayak?
Tahukah anda bahwa ada Riset dan Penelitian yang telah membuktikan kandungan dan manfaat Bawang Dayak?
Tahukan anda bahwa ada Literatur atau Referensi yang menyebutkan bahwa Bawang Dayak dapat menyembuhkan berbagai penyakit?
Tahukah anda apa sajakah khasiat dan manfaat dari Bawang Dayak?

Nah, pada artikel ini kami akan membahas dan memaparkan seputar Bawang dayak secara lengkap dan menyeluruh mulai dari Pengertian Bawang Dayak, Nama Lain Bawang Dayak, Riset dan Penelitian yang membuktikan kandungan dan manfaat bawang dayak, Literatur atau Referensi yang menyebutkan bahwa Bawang Dayak dapat menyembuhkan berbagai penyakit serta khasiat dan manfaat dari Bawang Dayak. Baiklah, langsung saja kita bahas ya.. Selamat membaca..

Jual Bawang Dayak Murah di Pusat Bawang Dayak

Pengertian Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai
Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai adalah salah satu jenis dari tanaman di dataran tinggi yang berbentuk umbi-umbian dan memiliki sejuta manfaat. Manfaat Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai sudah terkenal di beberapa negara termasuk di Indonesia, terbukti dari beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli baik dari dalam maupun luar negeri menyatakan bahwa khasiat Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai itu sangat banyak yang dapat digunakan sebagai pengobatan herbal atau alternatif untuk berbagai penyakit..

Nama Lain Bawang Dayak
Bawang Dayak memiliki nama latin yaitu Eleutherine Americana Merr. Nama lain yang banyak orang ketahui selain Bawang Dayak adalah Bawang Tiwai dan Bawang Mekah. Masyarakat juga sering menyebut bawang dayak sebagai Bawang Berlian. Berikut ini  beberapa nama lain dari Bawang Dayak yang harus anda ketahui::
  • Bawang Tiwai
  • Bawang Mekah
  • Bawang Sabrang
  • Bawang Berlian
  • Bawang Borneo
  • Bawang Arab
  • Bawang Merah Hutan
  • Bawang Kapal
  • Bawang Hantu
  • Bawang Hutan
  • Luluwa Sapi
  • Teki Sabrang
  • Bawang Lubak
  • Bawang Sayup dan
  • Bawang Siyem.
Bawang Dayak merupakan tanaman perdu. Tumbuhan ini dapat ditanam dengan mudah, dalam waktu 6 bulan umbinya sudah dapat dimanfaatkan (Herbone, 1987). Secara morfologi tumbuhan Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai  merupakan semak, berumpun, tumbuhan semusim yang memiliki tinggi sekitar 50 cm. Karakteristik batang bawang dayak tumbuh tegak atau merunduk, basah dan berumbi. Tumbuhan ini menyukai tempat terbuka dan tanah akan kaya humus sekaligus tanah yang cukup lembab. Untuk menanamnya dengan menggunakan umbinya.
Jual Bibit Bawang Dayak Murah di Pusat Bawang Dayak

Karakteristik daun Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai berbentuk tunggal lonjong berujung runcing dengan pangkal yang tumpul, pertulangan menyirip, warna hijau (daun seperti tanaman anggrek tanah) dan seperti daun alang-alang. Umbi Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai pada umumnya berbentuk lonjong, bulat telur, merah seperti bawang merah dan memiliki bau yang wangi dan agak sedikit manisi. Umbi bawang dayak dapat dikonsumsi atau dipanen pada usia 6 bulan dengan tinggi 20-40 cm, lebar 1,5-3 cm. Sedangkan bunga bawang dayak berbentuk tunggal, warna putih, berkelopak 6 dan mekar pada waktu sore hari dalam beberapa jam.

Riset dan Penelitian Tentang Kandungan Pada Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai
Diantara riset yang telah membuktikan dari Khasiat Bawang Dayak yaitu dari Fakultas Farmasi ITB Bandung yang meneliti tentang pengaruh pengolahan simplisia terhadap kandungan metabolik utama bawang dayak. Hasil Riset menyatakan bahwa bawang dayak memiliki kandungan senyawa aktif seperti fenolik, gilkosida, alkaloid, flavonoid, tanin dan saponin. Salah satu kandungan senyawanya seperti flavonid terbukti berkhasiat sebagai antikanker, penangkap radikal bebas, mengurangi resiko penyakit kardiovaskukar, anti inflamasi dan antiviral. Adanya kandungan penangkap radikal bebas (antioksidan), konsumsi bawang dayak setiap hari akan membuat kulit kita terasa kencang dan terlihat menjadi lebih awet muda.

Kebenaran Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai untuk obat kanker sudah terkenal sejak dulu. Berdasarkan hasil riset Petr Babula (peneliti luar negeri), peneliti berkebangsaan Republik Ceko menegaskan bahwa Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai  juga mengandung senyawa naphtoquinones yang berperan sebagai anti kanker. Sehingga manfaat Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai sangat coccok untuk mengatasi kanker, tumor, kista dan mioma.

Khasiat dan Manfaat  Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai
Umumnya kita ketahui bersama bahwa Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai sudah terkenal memiliki khasiat atau manfaat untuk pengobatan  kanker. mioma, tumor dan kista yang sudah terbukti secara turun temurun. Hal ini dibuktikan banyaknya perminataan dari pengguna yang membeli bawang dayak untuk pengobatan penyakit mereka. Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi Bawang Dayak penyakit kanker, mioma, kista dan tumor mereka berangsur-angsur berkurang bahkan hilang. Kalau anda penasaran silahkan buktikan sendiri. Banyak juga penderita diabetes yang gulanya kembali normal setelah setiap hari rajin mengkonsumsi bawang dayak, sehingga tanpa obat penurun gula, gula mereka normal hanya dengan rutin mengkonsumsi Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai. Kemudian banyak juga penderita hipertensi dan stroke yang telah rutin mengkonsumsi bawang dayak sesuai aturan setiap hari, tekanan darah mereka normal tanpa minum obat kimia antihipertensi.

Khasiat dan manfaat Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai, selain dikenal sebagai obat berbagai jenis penyakit kanker, mioma, tumor dan kista, Bawang dayak juga dapat mengobati penyakit ringan, berbahaya, bahkan mematikan seperti jantung koroner, hipertensi maupun diabetes mellitus. Berikut kami paparkan beberapa khasiat dan manfaat Bawang Dayak yang wajib anda ketahui:

Ada 46 Manfaat dan Khasiat dari Bawang Dayak, diantaranya:
  1. Dapat mengobati berbagai penyakit Kanker
  2. Anti kolesterol
  3. Jantung Koroner
  4. Darah Tinggi / Hipertensi
  5. Penangkap radikal bebas
  6. Mengurangi resiko penyakit kardiovaskukar
  7. Anti inflamasi
  8. Antiviral
  9. Tuberkulosis
  10. Ambien / wasir
  11. Peluruh Lemak (Cocok untuk yang sedang diet)
  12. Bisul
  13. Hepatitis dan penyakit hati lainnya
  14. Bronkitis
  15. Radang Rektum
  16. Asam Urat
  17. Radang Prostat
  18. Amandel
  19. Asma
  20. Darah Rendah
  21. Epilepsi
  22. Ganguan pencernaan lambung
  23. Gangguan seksual
  24. Ginjal
  25. Gondok
  26. Insomnia
  27. Kanker Otak
  28. Kanker Paru-Paru
  29. Kanker Payudara
  30. Kanker Kelenjar Getah Bening
  31. Kanker Rahim
  32. Kanker Usus
  33. Keputihan
  34. Kista
  35. Kolesterol
  36. Maag
  37. Migran
  38. Mioma
  39. Obat Muntah
  40. Vertigo
  41. TBC (Tuberculoma)
  42. Stroke
  43. Menjaga Stamina
  44. Sakit Pinggang
  45. Meningkatkan Gairah
  46. Sebagai antioksidan 
Demikianlah artikel kami seputar Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai (Pengertian, Nama Lain, Riset dan Penelitian serta Khasiat & Manfaat Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai). Semoga dapat menambah wawasan dan keyakinan anda bahwa Bawang Dayak memiliki sejuta manfaat yang dapat kita peroleh dan konsumsi secara aman.

Nah, untuk memperoleh Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai anda tidak perlu pusing harus mencari dan membelinya dimana. Cukup manfaatkan HP dan Gatget kamu untuk menghubungi kami maka pesanan Bawang Dayak anda bisa sampai ke rumah anda masing-masing. Kami Elhasya Shop Purbalingga (Pusat Bawang Dayak) menjual Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai dengan kondisi segar yang murah dan asli. Kami juga menjual Kapsul  Bawang Dayak dan Bawang Dayak Kering, sehingga anda akan lebih mudah mengkonsumsinya.

Nah, berikut ini Harga Produk dari Bawang Dayak Elhasya Shop Purbalingga yang kami jual untuk temen-temen di seluruh Indonesia:
1. Harga Bawang Dayak Segar/Fresh/Basah : Rp. 65.000,- / Kg (free ongkir ke seluruh pulau Jawa).
2. Harga Bibit Bawang Dayak (ada akar dan daunnya) : Rp. 1.000,- / batang.
3. Harga Bawang Dayak Rajangan : Rp 55.000,- / setengah Kg.
4. Harga Kapsul Bawang Dayak : Rp. 35.000,- / botol (isi 60 butir).
5. Harga Teh Bawang Dayak / Bawang Dayak Kering: Rp. 120.000,- / Kg (free ongkir ke seluruh pulau Jawa).

Untuk pemesanan bisa hubungi kami melalui:
- Telp, SMS, Whatsapp di: 085287143666
- Telp & SMS di: 085722760168
- fb: Jual Bawang Dayak Segar

Salam..
Semoga bermanfaat...

Tentang Bawang Dayak/Bawang Mekah/Bawang Tiwai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: WARSONO

0 komentar:

Posting Komentar